Wednesday, December 26, 2012

Catatan Terlambat Posting dari: TOUCHÉ AMORÉ South East Asia Tour 2012 "Chapter Yogyakarta"




Slackers Yogyakarta
TOUCHÉ AMORÉ South East Asia Tour 2012
Parking Lot Salckers Distro, Yogyakarta
November, 19th 2012


Saya adalah pengguna timeline yang gemar mengkicaukan segala hal yang menarik perhatian Saya, entah itu penting ataupun hanya sebuah sampah. Dan tadi pagi adalah kejadian yang sangat memalukan di linimasa akun twitter pribadi Saya. Berawal dari sebuah hastag nama tour band yang salah dan Saya yang sesimpel itu mendeskripsikan musikalitas TOUCHÉ AMORÉ band post-hardcore/screamo dari Los Angeles, CA-US yang sedang menggelar tour Asia Tenggara-nya ini.


Lupakan semua itu, tiket masuk venue masih ditangan teman Saya yang saat ini masih tertidur lelap dikost-an. Akhirnya Saya harus melewatkan modern-hardcore asal Depok, MODERN GUNS yang membuka perhelatan shower-show malam ini. 3 track pada demo Modern Guns membuat Saya sangat penasaran untuk melihat live-perform-nya karena berkapasitas sound a la band luar negeri dan yang sangat melekat adalah musikalitas tipikal MILES AWAY didalamnya.


Rima Penghitam Cakrawala adalah album debut mereka, neo-crust ngebut dan gelap. HAUL yang juga baru saja menyelesaikan ‘Ider Jawa Dwipa Tour 2012’-nya, yang diprakarsai WASTED ROCKERS, sebuah newsletter berbasis di Jakarta yag sekarang menjadi webzine, bersama BROMOCORAH, SERIGALA JAHANAM dan TERAPI URINE dari Jakarta/Bandung. Sebuah intro panjang memanaskan ruangan kecil yang ini sebenarnya adalah parking lot distro Slackers, menggeber 2 lagu dengan begitu buasnya dance-floor langsung pecah dengan circle-pit dan diving namun crowd masih keliatan malu-malu.


Saya yang kehabisan album split mereka bareng A.L.I.C.E (Bandung) mencoba menghibur diri dengan menyaksikan aksi brutal WICKED SUFFER malam ini. Menyuguhkan beberapa lagu dari EP mereka ‘Vicious Circle’ dan cover NEGATIVE APPROACH, sing-a-longable dengan keramaian crowd disini adalah pemandangan yang menarik. Power violence rules!


Shower-show malam ini termasuk dalam jadwal serangkaian tour HANDS UPON SALVATION untuk album barunya yang bertajuk ‘Entity’ yang dirilis dibawah naungan bendera HellAvila Records milik dua bersaudara Aryo dan Pandu SPYDER’S LAST MOMENT dari Jogja. Kuintet dengan self-claim band traditional hardcore yang berkiblat band-band dari scene H8000 dan Europe Hardcore lainnya ini memberikan kepuasan tersendiri, tampil sangat atraktif bersama personil baru mereka dilini gitar. Musik mereka syarat akan lirik yang banyak tersirat di setiap baitnya. Dan ‘Entity’ adalah sebuah rilisan fisik yang sangat direkomendasikan dari skena musik hardcore tahun ini.


And here we go, dengan agak lama mengeset gear mereka, TOUCHÉ AMORÉ akhirnya dengan sangat gagah memimpin crowd di shower-show ini dengan sing-a-long dan diving. Mungkin Saya tidak bisa berkomentar banyak untuk ini, karena Saya tidak terlalu banyak mengetahui musik TOUCHÉ AMORÉ dan mereka jauh lebih bagus dari apa yang Saya lihat di youtube, yang sebelum mengetahuinya dengan benar Saya deskripsikan seperti band-band tipikal HAVE HEART, VERSE dan sejenisnya. TOUCHÉ AMORÉ mengantar Saya pulang kerumah untuk segera men-download semua rilisannya hahaha. Jangan pernah meniru seperti apa yang Saya lakukan, just be yourself and rate your music with self-description. (@Ananghardjo)

No comments:

Post a Comment