Friday, October 12, 2012

HARD TO KILL - AMARAH JIWA, "Metal Agresif Yang Menguras Tenaga"



FIRECATZ RECORDS PROUDLY PRESENT
:: HARDTOKILL second album "AMARAH JIWA" ::

Setelah menjalani proses yang cukup panjang, akhirnya tepat tanggal 25 Juni 2012 album penuh kedua kami Amarah Jiwa rilis dibawah bendera Firecatz dan akan didistribusikan secara nasional oleh Demajors. Sengaja album ini kami beri titel AMARAH JIWA, karena dalam proses pengerjaannya begitu banyak cobaan serta hambatan yang cukup menguras tenaga, pikiran, emosi dan tentu saja finansial. Namun, seluruh emosi tersebut berhasil kami leburkan kedalam musik metal yang agresif.



Di awal proses kami mengerjakan album ini, vokalis serta pendiri band ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari band ini. Namun kondisi tersebut tidak membuat kami menyerah di medan perang. Disela-sela proses rekaman, kami juga mengaudisi beberapa teman untuk mengisi kekosongan pada lini vokal. Sehingga akhirnya pilihan jatuh kepada Agung Sedayu (Dayu Noiser) yang saat ini masih aktif di sebuah band grindcore bernama ROT.

Selain itu juga kami terus menjalankan beberapa proses kreativitas, seperti desain dan layout packaging album. Di album ini kami mencoba memvisualisasikan isi maupun tema lirik kami kedalam bentuk ilustrasi foto yang berhasil di terjemahkan oleh keniman pinggiran timur kota Jakarta Wahyu Miswanto (Pulau Debu) & Syaif Rasyid (Imajivisual).



Dalam proses kreatif album rekaman ini, kami juga dibantu oleh beberapa rekan kami seperti Drop Dead Fred (Morfem/Nervous Breakdown/Unmistake) dan Comrade Lucky yang mengisi part vocal di lagu “Amarah Jiwa” dan juga Andre Tiranda (Siksa Kubur) yang mengisi lead gitar di lagu “Sampai Jumpa di Neraka”.  Selain itu juga di album kedua kami, kami meng-cover satu lagu dari sebuah band metal-core legendaris asal timur Jakarta Revitol  yang berjudul “Fight For The Truth”. Sengaja di album ini kami memilih Revitol, sebagai penghormatan kepada Yopie drummer mereka yang telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya.


Amarah Jiwa merupakan album penuh kedua kami, album perdana kami The Agony rilis di akhir 2006. Secara musikalitas tentu saja ada perubahan yang cukup signifikan. Hal ini dipengaruhi oleh semakin terbukanya arus informasi bagi kami untuk menikmati berbagai jenis musik. Perpaduan antara metal, hard core dan death metal menjadikan album ini sedikit berbeda dengan typical band metal yang ada saat ini.
Dengar dan rasakan agresifitas dari 11 track di album “Amarah Jiwa” yang merupakan luapan emosi dari kelima pemuda yang menjalankan aktivitasnya sebagai anak manusia yang berjibaku di kerasnya ibu kota. Kelima pemuda tersebut terdiri dari Agung Sedayu, Shandy Yudha, Rachmat Abdillah, Ahmad Dj, KD Gitta Adi Dharma.


Booking management dan contact:
Firecatz Management:
Jl. Raya pondok gede No. 21 lt, 2. Phone : 021-92093380
c/o: Mametz:
Jl. Raya Malaka No. 56 RT. 004/06 Duren Sawit Jakarta Timur
Phone: 08569009230-0811132017
@hardtokillmetal
www.facebook.com/hardtokillmetal

Download & Listen Single AMARAH JIWA here.

No comments:

Post a Comment